Wisata Outbond di Alas Prambon Sidoarjo

Wisata Outbond di Alas Prambon Sidoarjo

Apabila anda sedang mencari lokasi untuk tempat outbond baik untuk anak sekolahan, orang dewasa, ataupun pramuka bisa langsung mengunjungi Alas Parambon Sidoarjo.  Alas Prambon memang sudah sangat terkenal dengan tempat outbondnya yang bisa sekaligus menjadi tempat wisata.

Alas Prambon Outbond memiliki lokasi yang terletak di daerah dengan lingkungan yang masih asri dan alami dengan banyak ditumbuhi oleh pepohonan yang masih hijau terutama pohon bambu. Area Alas Prambon juga sangat luas sehingga punya area outbond yang luas dan banyak.

Alas Prambon juga memiliki area play ground sebagai salah satu area outbond yang cukup populer untuanak-anak. Bukan hanya area play ground namun juga terdapat area perikanan, peternakan, dan pertanian. Area outbond yang ditawarkan sangat asyik dan menarik dengan berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan.

Lokasi Alas Prambon Sidoarjo

Lokasi Alas Prambon Sidoarjo terletak di Dusun Ngingas, Desa Simpang, Prambon, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur. Anda bisa mengunjungi Alas Prambon dengan mudah dengan melewati jalur tol Sidoarjo Surabaya. Setelah itu anda bisa menuju ke arah Jalan Tulangan kemudian anda akan tiba di Pasar Tulangan. Dari situ, anda bisa mengikuti jalur yang sudah ada ke arah Alas Prambon.

Namun apabila anda tidak ingin melewati jalur tol Sidoarjo Surabaya, anda bisa menggunakan jalur dari jalan Raya Prambon ke Pacet. Anda hanya perlu mengikuti jalur yang mengarah ke kawasan Pasar Prambon kemudian bisa ke PT Pakerin. Alas Prambon berada tepat di bagian selatan PT Pakerin. Anda bisa mengunjungi Alas Prambon pada pukul 07.00 hingga 22.00.

Harga Tiket Alas Prambon Sidoarjo

TK dan SD : Rp 61.000
fasilitas : makan, renang, edukasi, outbound, kereta kelinci.

SMP : Rp 85.000
Fasilitas : makan, renang, outbound.

SMA : Rp 95.000
Fasilitas : makan, renang, outbound.

Dewasa : Rp 125.000
Fasilitas : makan, renang, outbound.

LDKS : Rp 175.000
Fasilitas : renang, fun games, outbound, api unggun, makan 4x.

Pramuka Rp 175.000
Fasilitas : renang, fun games, outbound, api unggun, makan 4x.

Fun Games Rp 85.000
Fasilitas : makan, renang, fun games.

Kegiatan di Alas Prambon Sidoarjo

  1. Kereta Kelinci

Sebelum memulai kegiatan outbond di wisata Alas Prambon, para peserta akan dijemput dari pintu masuk  hingga ke area outbond dengan kereta dengan ukuran yang mini.

  1. Ice Breaking dan Fun Games

Setelah itu, para peserta akan diajak untuk melakukan senam terlebih dahulu yang akan dituntun oleh instruktur profesional namun tentu saja senam yang dilakukan menyenangkan agar tidak membuat para pengunjung merasa bosan dan malah bersemangat. Kemudian para pengunjung akan diajak bermain game ke play ground dan akan mulai melaksanakan permainan inti.

  1. Langkah Lebar

Alas Prambon menawarkan permainan outbond yang seru yaitu Langkah Lebar di mana para peserta harus melewati belasan ban yang sudah ditata sedemikian rupa dalam bentuk horizontal di atas tanah dan harus mendarat pada bagian tengah lubang ban.

  1. Merangkak

Setelah itu melewati ban yang kali ini disusun secara vertikal yang berurutan dan harus dilewati satu persatu.

  1. Jaring Laba-laba

Para peserta akan diajak untuk memanjat dan melewati jaring dari atas hingga ke bawah karena disusun secara vertikal.

  1. Jaring Merayap

Jaring Merayap sedikit berbeda dengan jaring laba-laba karena disusun secara horizontal dan harus merangkak untuk melewati jaring tersebut.

Masih terdapat banyak kegiatan outbond yang bisa dilakukan di Alas Prambon Sidoarjo misalnya seperti flying fox, bermain lumpur, menangkap ikan. Edukasi pertanian, edukasi perikanan, edukasi satwa, edukasi peternakan, hingga bermain air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *