Pentingnya Update Smadav ke Versi Terbaru

Pentingnya Update Smadav ke Versi Terbaru

Melakukan update Smadav menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi pengguna komputer maupun laptop saat ini. Smadav merupakan antivirus yang berfungsi untuk menangkal atau melindungi komputer Anda dari virus internet berbahaya. Tanpa adanya antivirus sebuah sistem komputer sangat rentan diserang antivirus.

Mengapa Perlu Mengupdate Antivirus Smadav?

Sebenarnya, antivirus yang tidak di-update masih bisa digunakan. Namun, kinerjanya tidak akan sebaik versi terbaru. Oleh sebab itu, sangat disarankan bagi pengguna komputer untuk senantiasa mengupdate antivirus yang dimiliki. Ini dia alasan mengapa Anda perlu memperbarui antivirus Smadav:

1.     Virus Selalu Berkembang

Dunia digital setiap hari selalu berkembang, begitu pula yang ada di dalamnya. Bahkan virus pun terus berkembang. Selalu muncul variasi baru dengan tingkat ancaman melebihi dari perlindungan Smadav versi terdahulu. Karena itu, Anda membutuhkan versi terbaru untuk menangkal virus-virus ini.

2.     Antivirus Smadav Versi Terdahulu Tidak Mengenali Virus Baru

Update Smadav menjadi hal yang wajib dilakukan apabila sudah ada versi terbarunya. Hal ini dikarenakan dalam versi terbaru telah ditambahkan berbagai fitur teranyar dan tentunya telah mampu melindungi komputer dari virus baru.

Jadi, meskipun Smadav yang tidak di=update masih bisa digunakan, tapi tak akan mampu bertahan dari virus baru sehingga kemungkinan komputer kemasukan virus yang merusak data sangat besar.

3.     Database Versi Terbaru Semakin Lengkap

Patut Anda ketahui setiap update yang dilakukan bukan tanpa alasan atau sekadar memperbaharui tampilan saja. Update yang dilakukan tim kreator Smadav selalu menambahkan list virus baru ke dalam database. Hal inilah yang memungkinkan komputer Anda terlindungi dari berbagai virus yang dapat merusak sistem komputer.

4.     Terdapat Versi Free Apabila Tidak Mampu Membeli

Jangan khawatir untuk Anda yang tidak memiliki dana membeli Smadav versi pro atau berbayar, karena tetap dapat menggunakan versi free dan tetap membuat komputer Anda terlindungi.

Jadi, Anda sudah mengetahui betapa pentingnya memperbaharui antivirus di komputer Anda. Jangan tunggu lebih lama, segera update Smadav Anda sehingga data-data dalam komputer Anda senantiasa terlindungi dengan baik dari ancaman virus komputer berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *