Poros Jambi: Tinjau Jalan Rusak di Tanjabtim

Poros Jambi: Tinjau Jalan Rusak di Tanjabtim

Informasi terupdate Poros Jambi. Edi Purwanto, Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Jambi melakukan peninjauan jalan yang rusak di Desa Siau Dalam, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada hari Kamis lalu.

Perbaikan Jalan Rusak Jambi

Keikutsertaan Jambi dalam kegiatan peninjauan tersebut diikuti oleh sejumlah anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi seperti Syahrudin, Bustami Yahya, M. Juber, Apif Firmansyah. Saat melakukan konfirmasi dengan Edi Purwanto, ia bersama dengan anggota Komisi III memang sengaja meninjau kerusakan jalan bahkan turun secara langsung karena ingin memenuhi janji kepada masyarakat Tanjabtim.

Ini juga karena sempat ada berita yang viral di media sosial di mana terdapat seorang ibu yang meninggal dunia pada saat sedang mengantri dan melewati jalanan yang rusak ini. Edi juga menyebutkan bahwa telah disediakan dana sebesar Rp 26 miliar yang nantinya akan digunakan untuk memperbaiki jalanan tersebut.

Hanya saja perbaikan poros Jambi ini membutuhkan waktu yang tepat karena apabila dilakukan pada saat curah hujan yang tinggi maka perbaikan akan menjadi sulit dan membutuhkan lebih banyak waktu dikarenakan kondisi tanah yang berupa gambut.

Menurut penuturan Edi, terjadi keterbatasan anggaran dikarenakan pandemi covid-19 di mana anggaran yang tersedia biasanya mencapai 1 triliun namun sekarang hanya 280 miliar. Meskipun begitu, peninjauan pekerjaan ini diharapkan untuk lebih cepat diselesaikan agar tonase angkutan juga dikurangi.

Tentu saja setelah diperbaiki, masyarakat juga harus ikut menjaga jalan tersebut untuk kepentingan diri sendiri dan orang banyak. Jika ada jalan yang rusak? Siapa yang rugi? Tentu saja masyarakat itu sendiri. jadi meskipun sudah diperbaiki bukan berarti harus lalai dalam menjaga fasilitas yang tersedia.

Bahkan Edi juga meminta ketegasan dari Bupati Tanjung Jabung Timur agar penggunaan truk yang bertonase bisa dikurangi dan jalanan juga tidak cepat rusak. Jalan yang akan diperbaiki memiliki panjang kurang lebih 34,1 kilometer. Penanganan ini sudah mulai dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu. Setelah diperbaiki tentu memberikan harapan baik bagi poros Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *