Pers Mitra Strategis Dalam Poros Jambi

Pers Mitra Strategis Dalam Poros Jambi

Untuk menjaga poros Jambi, pers sebenarnya bisa dianggap sebagai mitra strategis. Ini merupakan kalimat yang dituturkan oleh Rachmad Wibowo Kapolda Jambi Irjen Pol A saat mendapatkan kunjungan dari pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jambi pada Kamis pagi di ruang kerjanya.

Pers Dalam Berbagai Bidang

Jika pada bidang keamanan terdapat TNI, penegakan hukum ada Kejaksaan, Pengadilan, dan Lapas, sosial politik ada Kesbangpol, dan lainnya. Namun jika kita lihat, pers dapat masuk ke semua kategori. Hal ini juga disetujui oleh Rachmad yang didampingi oleh Dirintelkam Kombes Pol Bondan Wijaksono, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto.

Kapolda menyambut baik peringatan HPN yang nantinya akan digelar pada bulan depan. Hal ini disampaikan pada obrolan santai dengan Ketua Panitia HPN Muhtadi Putra Nusa, Ketua PWI Jambi Riduan Agus, Sekretaris PWI Herri FR, dan anggota PWI Jambi Risza S Bassar. Bahkan dia mengatakan bahwa akan ikut menghadiri peringatan puncak yang diadakan secara online untuk mendukung poros Jambi.

HPN diharapkan bisa berjalan dengan lancar dan juga pers Provinsi Jambi juga tetap diharapkan dapat memberikan informasi yang akurat, aktual, dan juga imbang jangan sampai berisi hoaks yang akan merugikan banyak pihak termasuk masyarakat.

Hubungan baik yang dijalankan antara PWI – Polda sudah terbina bahkan sudah saling mendukung satu sama lain juga dengan tujuan agar Jambi bisa semakin maju. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Jambi HR Ridwan Agus. Kinerja Polda dalam menjaga sinergi antara Polri dan Pers patut diapresiasi.

Sebagai bentuk apresiasi sinergi antara Polda Jambi dan PWI, Polda di bawah kepemimpinan Irjen Pol A Rahmad Wibowo akan mendapatkan PWI Jambi Award 2020 dari PWI. PWI Jambi Award termasuk sebagai penghargaan tertinggi yang diberikan PWI Jambi dalam bentuk mitra kerja. Dan pada tahun ini penghargaan tersebut akan diberikan kepada para tokoh pers Jambi, Gubernur, Polda, dan Sekda Jambi. Dengan hubungan keduanya yang semakin baik tentu diharapkan dapat memajukan poros Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *