Cara Membedakan Kaos Star Wars Original dan Palsu

Cara Membedakan Kaos Star Wars Original dan Palsu

Apakah Anda sedang berencana untuk membeli kaos Star Wars seiring dengan film terbaru yang dirilis? Memang, kaos menjadi salah satu merchandise Star Wars yang tersedia dan sering diburu oleh para fans. Nah, berkaitan dengan kaos Star Wars, ada beberapa hal penting terkait membedakan kaos Star Wars original dan palsu yang harus diketahui.

Memang, pihak Star Wars sudah menunjuk produsen tertentu untuk bekerja sama dengan mereka perihal pembuatan merchandise tersebut. Namun, tidak dimungkiri bahwa seiring permintaan yang tinggi, banyak produsen lain yang turut memproduksi kaos tersebut dengan kualitas yang bisa jadi kurang bagus.

Berkaitan dengan hal tersebut, ada beberapa hal terkait cara membedakan produk kaos Star Wars original dengan yang palsu. Bagaimana cara membedakannya? Simak ulasan selengkapnya!

Tips Membedakan Kaos Star Wars Original dan Palsu

Memiliki merchandise original tentu akan memberikan kesan yang lebih pada Anda. Selain itu, kualitas yang terjamin akan membuatnya memiliki tingkat daya tahan yang lebih baik.

Nah, untuk membedakan kaos Star Wars original dan palsu, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan yaitu:

  • Membedakan kualitas dari kaos Star Wars

Salah satu cara yang paling mudah untuk membedakan mana produk Star Wars original dan palsu adalah dengan membedakan kualitas dari bahan yang digunakan. Biasanya, kaos yang palsu atau bajakan cenderung tidak memikirkan bahan yang dipakai. Hal ini dikarenakan para produsen tersebut hanya memikirkan keuntungan yang besar dan menekan biaya produksi.

Seringkali, kaos yang dibuat secara asal menggunakan bahan yang cenderung lebih tipis. Tidak hanya itu, jika kaos tersebut dikenakan, maka akan terasa kasar di kulit serta panas.

Di sisi lain kaos Star Wars original dibuat dengan bahan yang berkualitas. Bahan tersebut tidak mudah rusak dan luntur. Selain itu, saat dikenakan, kaos dengan bahan yang berkualitas akan cenderung terasa ringan dan dingin. Hal inilah yang membuat kaos asli tidak mudah melar meskipun sudah dipakai berkali-kali.

  • Ada cetakan logo

Hal kedua yang bisa digunakan untuk membedakan kaos Star Wars original dan palsu adalah adanya cetakan logo. Perlu diketahui bahwa produk yang asli umumnya akan tersedia dengan tag atau label resmi dari produk tersebut. Ini adalah identitas dari produk yang menunjukkan hubungan kerja sama secara langsung.

Nah, saat hendak membeli kaos Star Wars, pastikan Anda memilih produk yang memiliki tag atau label resmi tersebut. Produk dengan tag sudah bisa dipastikan merupakan produk original.

Dalam hal ini, logo yang dimaksud dalam tag atau label resmi tersebut adalah logo Star Wars dan juga logo Lucas Film. Logo kedua dicantumkan karena Lucas Film merupakan badan yang memproduksi film Star Wars.

  • Desain original dan tidak pasaran

Tips lain yang bisa digunakan untuk membedakan kaos Star Wars original adalah dilihat dari desain yang digunakan. Produk kaos original cenderung memiliki desain yang bisa dikatakan lebih eksklusif dan tentu saja tidak pasaran. Bahkan, beberapa desain kaos Star Wars bisa jadi dibuat dengan sangat terbatas.

Di sisi lain kaos Star Wars bajakan cenderung menggunakan desain ala kadarnya dan sangat umum. Bahkan, desain-desain yang diterapkan bisa dengan mudah ditemukan di mesin pencari Google.

Nah, beberapa hal di atas bisa menjadi tips yang tepat untuk membedakan mana kaos Star Wars original dan palsu. Sebagai tambahan, jangan mudah tergoda dengan harga yang terlalu murah karena bisa jadi produk tersebut bukan kaos Star Wars original.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *